Rabu, 31 Agustus 2016

Berat Badan Bayi Umur 15-20 Hari Mengagumkan

Berat badan bayi yang baru saja lahir cenderung berfluktuasi alias tidak pasti selama beberapa hari pertama. Perubahan berat badan bayi akan terus terjadi dan akan mencapai berat normal bayi dalam rentang 15-20 hari pasca lahir.

Di beberapa bulan pertama, berat badan bayi setidaknya akan terus bertambah antara 115-220gram. Baru setelah 6 bulan berlalu, berat badan dapat meningkat secara drastis.

Setelah bayi berusia satu tahun, berat badan bayi akan bertambah dua kali lipat dari berat badannya ketika pertama kali lahir. Apabila berat badan lebih dari itu, maka lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

Agar mendapatkan berat badan yang optimal, para ahli kesehatan merekomendasikan agar sang ibu menyusui bayi setiap beberapa jam sekali. Biasanya hampir 7-12 kali sehari. Ada beberapa ibu yang khawatir bayi terlalu gemuk jika terlalu banyak diberi ASI. Namun jangan khawatir, ASI adalah sumber yang sehat, ASI bahkan memiliki kalori yang sehat.

Itulah sebabnya berat badan bayi yang diberi ASI akan berbeda dengan bayi yang diberi makanan pengganti ASI. Lihat saja!

Itulah fakta-fakta unik tentang berat badan bayi. Jika Anda memiliki bayi yang berat badannya di bawah standar, jangan terlalu panik. Semua itu bisa berubah seiring dengan konsumsi ASI untuk menunjang berat badan bayi.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Nggo Kontes All Rights Reserved
Khanza Aulia Shafira Nugroho Kanghari Animal World